Lima Mahasiswa UIN Suska Ikuti KKN Kebangsaan

Penulis: Tengku Wikel Novryan**

Gagasanonline.com – Lima mahasiswa UIN Suska Riau mengikuti KKN (Kuliah Kerja Nyata) Kebangsaan yang bertempat di Universitas Khairun, Ternate. Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UIN Suska Riau, Zarkasih mengatakan peserta KKN Kebangsaan akan diberangkatkan secara bersamaan dengan KKN Kebersamaan pada 18 Juli 2019, Jumat (17/5/2019).

Zarkasih mengatakan KKN Kebangsaan merupakan program dari Kementerian Pendidikan Tinggi (Kemendikti) yang dilakukan bersama dengan perguruan tinggi se-Indonesia. Katanya, mahasiswa akan menjalani program KKN selama satu bulan.

“Mereka nanti bersama mahasiswa dari kampus lain,” katanya.

Baca: KKN Bersama 2019 Dilaksanakan di USU

Ia menjelaskan, sebelum mahasiswa KKN Kebangsaan diberangkatkan, mereka akan terlebih dahulu mendapat surat keputusan dari Rektor dan mengisi formulir pendaftaran. Zarkasih juga menjelaskan, setelah mahasiswa KKN Kebangsaan sampai di Ternate, mereka akan mengikuti pelatihan selama dua hari.

“Nanti di sana dilatih dulu sama TNI,” ucapnya.

Baca: Mahasiswa Masih Alami Kehilangan Motor

Menurut Zarkasih, sejauh ini tak ada kendala dengan mahahsiswa KKN Kebangsaan. Tambahnya, pihak kampus menyediakan uang transportasi untuk mahasiswa KKN Kebangsaan.

“Untuk dana lain seperti uang saku ditanggung oleh mahasiswa KKN Kebangsaan masing-masing,” tutupnya.

Reporter: Tengku Wikel Novryan**, Abdul Hadi**
Editor: Bagus Pribadi
Foto: Tengku Wikel Novryan**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.