FDK Lakukan Pengembangan Prodi

FDK Lakukan Pengembangan Prodi

Penulis: Rachmawati

Gagasanonline.com – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) akan melakukan pengembangan Program Studi (Prodi).  Menurut Dekan FDK, Nurdin Abdul Halim, sejumlah Prodi yang akan dikembangkan yakni Prodi S2 Ilmu Komunikasi, S2 Prodi Manajemen Dakwah, S2 Prodi Bimbingan Konseling Islam, dan S2 Prodi Pengembangan Masyarakat Islam, S1 Prodi Jurnalistik, S1 Prodi Hubungan Masyarakat, S1 Prodi Kajian Film, Televisi dan Media, S1 Prodi Penyiaran Islam, S1 Prodi Manajemen Haji dan Umroh, Rabu (15/5/2019).

“Alasan dikembangkannya Prodi ini karena tuntutan dan kebutuhan pasar di mana masyarakat membutuhkan pelayanan pendidikan yang  lebih baik, dan bisa langsung memilih jurusan sesuai minat mereka,” ujar Nurdin.

Baca: Hari Terakhir Buka Puasa di Masjid Al Jamiah UIN Suska Riau

Nurdin mengatakan prosesnya masih pada tahap penyiapan data dan berkas. Pada Agustus sudah mulai dilakukan pengunggahan berkas, dan paling lambat penyelesaiannya pada akhir tahun 2019. Menurut  Nurdin, target dibukanya Prodi-Prodi tersebut pada tahun 2020.

“Jika sudah dikembangkan, Ilmu Komunikasi akan memisahkan diri dengan Dakwah, dan membangun fakultas sendiri,” tuturnya.

Baca: Terkendala Anggaran, UIN Suska Kirim Peserta Pionir Terbatas

Menurut Dosen Ilmu Komunikasi, Usman, sudah lama mengetahui kabar pengembangan Prodi ini dan Surat Keputusan (SK) pengembangan Prodi sudah keluar seminggu yang lalu. Selain itu, dia juga sangat mengapresiasi pada pimpinan dan sangat mendukung rencana pengembangan Prodi ini.

“Saran saya dosen dan mahasiswa saling kompak, untuk harapan terwujudnya Fakultas Ilmu Komunikasi dan S2 Ilmu Komunikasi,” tutupnya.

Reporter: Rachmawati
Editor: Bagus Pribadi
Foto: Rachmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.