UIN Suska Buka Oprec Sekuriti Baru

UIN Suska Buka Oprec Sekuriti Baru

Penulis: Hasnah Usman**

Gagasanonline.com – UIN Suska Riau buka open recruitment (oprec) anggota sekuriti sebanyak 60 orang, dibuka sejak 4 April. Komandan Regu (Danru) II Adrian Pitopang menjelaskan persyaratan yang harus dipenuhi bagi calon sekuriti, pelamar langsung diterima dengan syarat harus ada sertifikasi Ijazah Diksar (Pendidikan Dasar). Minggu, (28/4/2019).

Selain Diksar, Adrian menyebutkan persyaratan lain yang harus dipenuhi yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan ijazah terakhir.“Jika tidak ada ijazah Diksar, mereka harus mengikuti pelatihan Diksar terlebih dahulu, itu syarat wajib dari Rektor untuk dibuatkan SPK (Surat Perintah Kerja),” jelas Adrian saat ditemui di Gedung Rektorat, Kamis (24/4/2019).

Adrian menjelaskan, tempat pelatihan Diksar bisa di PT. Raja Perkasa Sakti (RPS), persyaratannya antara lain ijazah sekolah minimal SMP, usia di atas 18 tahun, biayanya sekitar Rp. 3 juta, dan lamanya pendidikan tersebut sekitar 21 hari.

Adrian mengatakan, saat ini penugasan sekuriti dibagi menjadi lima regu, per regu beranggotakan tujuh orang, dibagi menjadi tiga shift delapan jam per orang, dari jam 7.30 WIB sampai 15.30 WIB sedangkan sebelumnya sekitar 12 jam dari jam 7.30 WIB sampai jam 19.30 WIB. Adapun regu midle yang berjumlah 12 orang, bertugas khusus di fakultas mulai dari Senin sampai Jum’at, jam 7.30 WIB sampai 17.00 WIB.

Baca juga: UIN Suska Tetapkan Pembagian Sekuriti di Kampus  dan Penandatanganan Pakta Integritas Tuai Pro Kontra UKK/UKM

Reporter: Hasnah Usman** Satria Bumarta
Editor: Hendrik Khoirul
Foto: Gagasan/Satria

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.