Pergantian Rektor Sebabkan Penundaan Fakultas Kedokteran

Pergantian Rektor Sebabkan Penundaan Fakultas Kedokteran

Penulis: Delfi Ana Harahap**

Gagasanonline.com – Fakultas Kedokteran UIN Suska Riau saat ini menunggu Surat Keputusann (SK) dari Kementerian Kesehatan, dikarenakan program sebelumnya sempat tertunda akibat pergantian rektor. Hal itu disampaikan Ketua Senat UIN Suska Riau, Prof Sudirman M Johan, Selasa (9/4/2019).

“Proposal sekarang sedang dalam proses, jadi ada pembaruan,” kata Sudirman.

Baca: Fakultas Kedokteran UIN Suska Segera Terwujud

Prof Sudirman mengatakan telah dibentuk tim khusus untuk mempercepat kelanjutan program Fakultas Kedokteran. Katanya, pengeluaran SK dari Rumah Sakit Ibnu Sina belum keluar juga karena peralihan rektor.

“Untuk MoU dengan Rumah Sakit Ibnu Sina tahun kemarin memang sudah dilakukan, dan kami saat ini sedang melanjutkannya kembali,” jelasnya.

Baca: Fakultas Kedokteran Tinggal Menunggu Waktu

Prof Sudirman juga menuturkan, program Fakultas Kedokteran dibarengi dengan program pembangunan Rumah Sakit UIN Suska Riau.

“Kalau ada Fakultas Kedokteran, rumah sakitnya juga harus ada,” ucapnya.

Ia menambahkan, Fakultas Kedokteran akan dibangun di dekat Fakultas Sains dan Teknologi. Sedangkan Rumah Sakit UIN Suska Riau rencananya dibangun di dekat Rektorat.

“Rumah sakit nantinya berbeda dengan Klinik UIN Suska, jadi nantinya kita punya rumah sakit, punya klinik juga,” tutupnya.

Reporter: Delfi Ana Harahap**
Editor: Bagus Pribadi
Foto: tanwir.my

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.