Jurusan Ilmu Gizi Resmi Dibuka

Penulis: Teguh Arif Ramadhan**

Gagasanonline.com – Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) UIN Suska Riau membuka Jurusan Ilmu Gizi, resmi dibuka setelah FPP menerima Surat Keputusan Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 591/KPT/2018 terkait Pembukaan Program Studi Gizi Program Sarjana pada UIN Suska Riau, ditetapkan di Jakarta pada 23 Juli 2018 lalu. Jurusan ini merupakan Jurusan Ilmu Gizi  pertama yang ada di Universitas Negeri di Riau, Selasa (9/4/2019).

Dekan FPP Edi Erwan mengatakan Jurusan Ilmu Gizi telah melakukan seleksi  penerimaan mahasiswa baru melalui dua jalur, yaitu  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN ) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). “Tinggal ujian mandiri yang belum dilaksanakan,” tambahnya. Ia memprediksi peserta melalui jalur Penerimaan Bersama Ujian Mandiri (PBUM)  akan melebihi target.

Baca: Jurusan Ilmu Gizi Akan Dibuka di 2019

Edi Erwan menjelaskan ruangan labor sudah disiapkan untuk menunjang pembelajaran jurusan baru ini, seperti laboratorium nutrisi dan laboratorium produksi. Menurutnya, Jurusan Ilmu Gizi hampir sama dengan jurusan yang ada di FPP. “Sekurang-kurangnya ada 10 labor yang sudah disiapkan,” jelasnya. Selain fasilitas ruang belajar, FPP juga akan menyiapkan tenaga pengajar. Mahasiswa baru yang diterima dibagi dua kelas, “Sekitar 60 orang,” ujar Edi Erwan.

Ia berharap jurusan Ilmu Gizi ini akan menjadi primadona baru di UIN Suska  atau bahkan di Riau. Edi juga mengatakan FPP akan terus berusaha menjadi fakultas yang memiliki keunggulandan menjadi contoh fakultas yang tertib adminitrasi dan tertib Standart Operating Procedur (SOP).

“Semoga FPP juga akan mendapatkan akreditasi A,” harapnya.

Reporter: Teguh Arif Ramadhan**
Editor: Hendrik Khoirul
Foto: Gagasan/Kiki Mardianti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.