Alumni UIN Suska Riau Temukan Aplikasi Pasti Hebat

Penulis: Nadya Nur Rahmah

Gagasanonline.com- UIN Suska Riau mengadakan Sosialisasi dan Simulasi Aplikasi Pasti Hebat yang ditemukan alumni UIN Suska Riau, Bantuan ST, ialah founder & COO Pastihebat.com. Sosialisasi berlangsung di Islamic Center (IC), senin (1/4/2019).

Wakil Rektor III, Promadi, menjelaskan sosialisasi ini memperkenalkan sebuah aplikasi dengan inovasi membuka lapangan pekerjaaan dan wadah berbagi ilmu. “Kami sangat bangga dengan alumni  UIN Suska ini,” ujarnya.

Pasti Hebat merupakan aplikasi yang membantu siswa menemukan guru privat akademik dan skill (seni, olahraga, kecantikan, dll). Untuk saat ini, Pasti Hebat hadir di Pekanbaru dan membuka lowongan kerja untuk ribuan guru privat akademik dan keahlian.

Bantuan menerangkan, Pasti Hebat ini telah digagas delapan bulan yang lalu bersama timnya, dengan adanya aplikasi ini, kata Bantuan, tidak membuat khawatir calon sarjana bila menganggur, dan orang-orang yang prihatin melihat gaji guru yang tidak sesuai Upah Minimum Regional (UMR).  “Lebih tepatnya memberdayakan guru-guru yang dibutuhkan masyarakat,” ucapnya.

Dengan keunggulan Pasti Hebat, para siswa dan orang tua dimudahkan untuk menemukan guru privat berdasarkan jarak. “Semua sudah terintegrasi, jadi lebih mudah,” jelas Bantuan.

Aplikasi Pasti Hebat diresmikan tanggal 15 April 2019 di Gelanggang Olahraga Remaja Tribuana dengan mengundang siswa-siswi sekolah se-Pekanbaru. Ia berharap aplikasi ini  menjadi inspirasi se-UIN Suska.

“Aplikasi ini menjadikan mahasiswa mandiri yang susah kondisi ekonomi menjadi lebih mandiri,” harapnya.

 

Reporter: Nadya Nur Rahmah**
Editor: Kiki Mardianti
Foto: Nadya**

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.