Rektor: Tak Mengikuti Raker, Kesalahan Terbesar Kusnadi

Rektor: Tak Mengikuti Raker, Kesalahan Terbesar Kusnadi

Gagasanonline.com– Alasan pemberhentian Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Dr Kusnadi tidak hanya dikarenakan tak loyal dalam bekerja. Rektor UIN Suska Riau, Akhmad Mujahidin juga mengatakan sebab pemberhentian karena tidak mengikuti Rapat Kerja (Raker) yang diselenggarakan di Bandung pada Selasa, (5/3/2019) lalu.

“Raker itu ranah beliau, tapi tidak pergi. Itu kesalahan terbesar,” ungkapnya saat dijumpai di ruangannya, Gedung Rektorat lantai IV, Selasa, (11/3/2019).

Menurut Mujahidin, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bertujuan untuk menyusun dan membuat program kerja selama satu tahun ke depan. Jika tidak mengikuti rapat, bagaimana pejabat mengetahui apa yang harus dikerjakan.

“Bagi saya yang tidak mau ikut ya enggak mau kerja, itu bahaya untuk sebuah organisasi. Nah alasan enggak pergi itu hanya ada dua, sakit keras atau meninggal,” ujarnya sambil tertawa kepada Gagasan.

Tak hanya itu, Mujahidin juga menyebutkan ada tiga nama pejabat UIN Suska Riau yang tidak mengikuti Raker tanpa alasan syari’i, salah satunya Kusnadi. Namun, untuk dua pejabat lainnya, Mujahidin enggan menyebutkan nama.

“Nanti akan saya proses, sesuai dengan bentuk prosesnya,” tutupnya.

 

Reporter: Siti Nurlaila Lubis
Editor: Bagus Pribadi
Foto: Siti Nurlaila Lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.