Promosikan Bingkas Timur, Latah Tuah Adakan Bunga Rampai

Promosikan Bingkas Timur, Latah Tuah Adakan Bunga Rampai

Penulis: Feri Kurniawan**

Gagasanonline.com – Dalam rangka menyambut Hari Teater Sedunia yang bertepatan pada 27 Maret 2019, Sanggar Latah Tuah mengadakan Bunga Rampai di Halaman Sekretariat Sanggar Latah Tuah. Ketua Teater Sanggar Latah Tuah, Arif Nur Hakim mengatakan tujuan diadakannya bunga rampai ini sebagai daya tarik pertunjukan teater yang bertajuk Bingkas Timur pada 4-6 April 2019 mendatang, Sabtu (23/03/2019).

Arif menyampaikan acara ini menampilkan seni tari, musik, dan stand up comedy oleh anggota Sanggar Latah Tuah. Namun tak menutup kemungkinan untuk mahasiswa lain yang ingin tampil.

“Terbuka untuk umum, siapa pun boleh menunjukkan bakat seninya di acara ini,” katanya.

Ia mengatakan, tujuan acara ini juga untuk menghidupkan kegiatan malam dengan keadaan kampus yang menetapkan aturan jam malam di UIN Suska Riau. Katanya, Sanggar Latah Tuah memanfaatkan halaman sekretariat untuk membuat pertunjukan.

“Kami sudah sering buat acara seperti ini,” tambahnya.

Arif mengungkapkan, sebenarnya bunga rampai merupakan kegiatan seluruh Unit Kegiatan Kampus/Unit Kegiatan Mahasiswa (UKK/UKM). Biasanya UKK/UKM mengadakan bunga rampai di akhir tahun.

“Semoga bunga rampai tetap ada setiap tahunnya dan melibatkan seluruh UKK/UKM,” harapnya.

Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Putra Perdana mengatakan acara ini memotivasi mahasiswa lain untuk menyalurkan bakat seni. Ia menambahkan, merasa terhibur menonton bunga rampai tersebut.

“Ke depannya agar memisahkan penonton perempuan dengan laki-laki, karena kondisinya kan malam,” tutupnya.

Reporter: Feri Kurniawan**, Rachmawati
Editor: Bagus Pribadi
Foto: Adrial Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.