Open Recruitment Perguruan IKS.PI

Open Recruitment Perguruan IKS.PI

Gagasanonline.com– Perguruan Ikatan Keluarga Silat Putra/Putri Indonesia (IKS.PI) Kera Sakti membuka pendaftaran anggota baru untuk masyarakat umum maupun mahasiswa UIN Suska Riau. Kuota yang diterima tidak terbatas. Saat ini, murid IKS.PI berjumlah 30 orang yang terbagi 25 orang dari UIN Suska Riau, sisanya berasal dari masyarakat.

Menurut Ketua pengurus, Sawir Hasbi SH, Perguruan IKS.PI Kera Sakti adalah perguruan yang berasal dari Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Dalam pelaksanaannya terdapat perpaduan antara silat dengan kungfu kera sakti. Silat identik dengan kelembutan sedangkan kungfu identik dengan kelincahan. Gerakan yang ada didalamnya didominasi oleh gerakan kera.

“Kita lebih mengutamakan adab dan tali persaudaraan, pernafasan serta rohani yang berstandar dengan kaidah islam,” katanya ketika dijumpai Gagasan, Selasa (12/3/2019).

“Mudah-mudahan kedepannya, Perguruan IKS.PI Kera Sakti semakin maju, khususnya di lingkungan kampus UIN Suska Riau, serta anggotanya bisa selalu memiliki akhlak yang baik dan selalu bisa memegang prinsip ilmu padi,” harapnya.

Persyaratan masuk IKS.PI Kera Sakti:
1. Mengisi formulir yang telah disediakan
2. Membayar uang seragam Rp. 150.000 (bisa menyusul)
3. Bersedia mengikuti aturan latihan
4. Tidak terikat dengan perguruan lain
5. Sehat jasmani dan rohani

Bagi yang berminat mengikuti perguruan ini bisa datang saat latihan di sebelah Gedung Dosen UIN Suska Riau hari Selasa, Kamis pukul 20.00 WIB dan Jumat Pukul 16.00 WIB.

Kontak Sawir Hasbi: 0823-8959-6777

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.