Kusnadi: Ukuran Loyal Itu Perlu Diuji

Kusnadi: Ukuran Loyal Itu Perlu Diuji
Gagasanonline.com– Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Dr Kusnadi  membenarkan adanya pemberhentian atas dirinya pada Senin, 11 Maret 2019 lalu oleh Rektor UIN Suska Riau. Namun, Kusnadi menampik sebab pemberhentian rektor bukan disebabkan tak loyal.
 
“Ukuran loyal itu perlu diuji, untuk mengujinya bisa ditanyakan kepada orang bersangkutan, makna loyal dalam perspektif rektor itu seperti apa?” ungkapnya saat dihubungi via telepon, Selasa (12/3/2019).
 
Kusnadi mengatakan surat peringatan yang dilayangkan sebanyak tiga kali oleh rektor tidak bisa ditindaklanjuti. Ia menganggap surat-surat itu hanyalah sebuah peringatan. Jika sifatnya teguran, tambah Kusnadi, ukurannya harus jelas.
 
 “Jika memakai hukuman subjektif untuk menghukum orang itu berbahaya nantinya,” katanya yang juga sebagai Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
 
Kusnadi menilai rektor seperti memvonis seseorang. Perihal adil atau tidaknya,  ia membiarkan orang lain menilai sendiri permasalahan ini.
 
Selain itu, Kusnadi sudah berencana untuk membawa masalah ini ke pengadilan. Menurutnya mengajukan ke pengadilan itu sangat diperlukan, supaya bisa memberikan pelajaran kepada rektor bahwa segala sesuatu harus ada ukurannya. “Ukuran yang dilanggar itu belum dijelaskan,” tegasnya.
 
 
Reporter: Siti Nurlaila Lubis, Kiki Mardianti
Editor: Hendrik Khoirul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.