Keterlambatan Gaji Sekuriti di Bawah Naungan UIN Suska

Keterlambatan Gaji Sekuriti di Bawah Naungan UIN Suska

Penulis: Hasnah Usman**

Gagasanonline.com – Pencairan gaji sekuriti di UIN Suska Riau mengalami keterlambatan. Salah seorang Komandan Regu Sekuriti, Firdaus mengatakan gaji sekuriti pada Januari dan Februari terlambat diberikan, Sabtu (23/3/2019).

Firdaus mengatakan penyebab terlambatnya pencairan gaji karena mengalami kendala di bagian rektorat. Ia mengatakan, sebelumnya ia sudah menanyakan hal itu beberapa kali ke Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan.

“Tapi sekarang sudah cair Januari dan Februari. Tinggal maret yang belum,” katanya.

Firdaus menjelaskan sejak Januari sampai Maret sekuriti di UIN Suska Riau sudah tidak di bawah naungan perusahaan. Katanya, mereka langsung di bawah naungan UIN Suska Riau.

“Makanya kami digaji langsung oleh pihak UIN,” tambahnya.

Ia menuturkan awalnya pihak sekuriti berjumlah 30 orang, namun saat ini berjumlah 28 orang. Mereka dipekerjakan, terang Firdaus, dari Januari sampai Maret melalui Surat Perintah Kerja (SPK).

“April nanti akan ada penambahan sekuriti.  Di situ nanti kami mungkin akan di SK,” tutupnya.

Sementara itu, Gagasan mencoba menemui Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan, tetapi sedang berada di luar kota. Ketika berjumpa dengan Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan, ia menolak untuk diwawancarai.

Reporter: Hasnah Usman**, Lia Resti Andani**
Editor: Bagus Pribadi
Foto: Hasnah Usman**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.