HMJ Pendidikan Kimia Kenalkan Jurusan Melalui Lomba

HMJ Pendidikan Kimia Kenalkan Jurusan Melalui Lomba

Gagasanonline.com– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Kimia mengadakan Chemistry Championship 2019 di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) dari 11 hingga 15 maret 2019. Kegiatan ini diikuti oleh siswa tingkat SMA di Provinsi Riau. Mengangkat tema ‘Get Closer to Chemistry to Improve Of Millenial’. Senin, (11/3/2019).

Ketua Pelaksana Dolok Putra mengatakan acara ini  dilaksanakan satu kali setahun, bertujuan agar anak-anak millenial mengenal ilmu kimia dan mempelajarinya. Ia juga ingin mengenalkan Jurusan Pendidikan Kimia UIN Suska Riau  kepada siswa yang mengikuti lomba.

“Jadi gak cuman Universitas Riau sama UMRI,” jelasnya.

Adapun kegiatan yang dilombakan yaitu cerdas cermat, tes kemampuan tertulis, atraksi kimia, dan mading 3D. Selain mengadakan perlombaan, HMJ Pendidikan Kimia juga menyediakan tempat donor darah di depan PKM. Selain itu, ia juga berharap setiap peserta bisa mengikuti even-even seperti ini agar kemampuannya semakin terasah lebih baik lagi.

Salah satu peserta dari SMAN 2 Pekanbaru, Yosi Oktri Nanditi mengapresiasi acara ini, karena membuat dirinya  mengasah kemampuan pelajaran kimia.

“Saya grogi, soalnya tampilnya di atas panggung, ” tutupnya.

Reporter: Hesti Wulan Pratamy**

Editor: Wulan Rahma Fanni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.