Wisuda Februari Akan Digelar Dua Hari

Wisuda Februari Akan Digelar Dua Hari

Gagasanonline.com– Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim  (UIN Suska) Riau akan menggelar Wisuda selama dua hari pada 27-28 Februari 2019. Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor I bidang Akademik dan pengembangan, Drs H Suryan A Jamrah MA.

“Biasanyakan cuma 800 orang, sekarang kita buat dua hari jadi 1600 orang yang akan kita wisudakan, itu solusi setelah dirapatkan oleh pimpinan,” kata Suryan saat dijumpai di ruangannya, Senin (04/02/2019).

Suryan juga menjelaskan, acara wisuda ini juga mengikutsertakan mahasiswa dari tiga jurusan yaitu, Hukum Keluarga, Ilmu Komunikasi, dan Bimbingan Konseling Islam dengan syarat sudah melakukan validasi sebelum habisnya masa berlaku akreditasinya.

“Diantara tiga jurusan itu memang Hukum Keluarga yang sudah banyak validasi sebelum akreditasinya kadaluarsa,” terang Suryan.

Baca: Kajur Hukum Keluarga: Februari Sudah Bisa Diwisuda

Ia juga menyebutkan, dilakukannya wisuda selama dua hari pada Februari ini dikarenakan banyaknya mahasiswa mendaftar wisuda, sedangkan kuota februari sudah penuh. Ditambah juga mahasiswa yang terancam tidak wisuda dari tiga jurusan tersebut.

“Kalau kita laksanakan April kan ada wisuda lagi ni, kalau diundur kasian mahasiswa,” ungkapnya.

Ia juga sangat menyangkan permasalahan yang menimpa mahasiswa terkait proses akreditasi. Menurutnya mahasiswa hanyalah korban. Ia berharap wisuda yang akan dilaksanakan ini berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan adanya wisuda Februari ini terbantu, setelah akreditasi itu keluar wisuda April nanti mereka diprioritaskan,” tutupnya.

 

Reporter: Nadya**
Editor: Kiki
Foto: Arsip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.