Resmi, Wisuda Digelar Dua Sesi

Resmi, Wisuda Digelar Dua Sesi

gagasanonline.com – Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim  (UIN Suska) Riau akan menggelar wisuda selama dua sesi pada 26-27 Februari mendatang. Hal ini disampaikan Rektor UIN Suska Riau, Prof Akhmad Mujahidin di ruang kerjanya Rektorat Lantai IV,  Senin (11/02/2019).

“Wisuda kita laksanakan dua hari, pada 26 dan 27 Februari. Suratnya baru saya tandatangani tadi, (Kemarin-red)” katanya.

Mujahidin mengatakan, tujuan wisuda digelar dua hari supaya tidak memakan waktu lama. Terkait penentuan jadwal wisuda, ia menerangkan, mahasiswa yang semula wisuda 27 Februari dimajukan menjadi 26 Februari 2019. Sedangkan wisuda periode April dijadwalkan tanggal 24 April 2019 dimajukan menjadi 27 Februari 2019.

Wakil Rektor I bidang Akademik dan pengembangan, Drs H Suryan A Jamrah MA menyebut pembagian kuota mahasiswa wisuda kali ini berbeda dengan  wisuda sebelumnya.

“Biasanya kan cuma 800 orang, sekarang kita buat dua hari jadi 1600 orang yang akan kita wisudakan,” kata Suryan saat dijumpai, Senin pekan lalu.

Tiga jurusan yang kini berstatus akreditasi kadaluarsa, rektor menegaskan tidak boleh melaksanakan wisuda. “Jangan wisuda saat akreditas mati, jalani saja masalah kita hadapi,” tegasnya.

 

Penulis: Adrial Ridwan
Editor: Kiki Mardianti
Sumber Foto: Dokumen Akademik UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.