KSR PMI Akan Gelar Seminar Kesehatan HIV/AIDS

KSR PMI Akan Gelar Seminar Kesehatan HIV/AIDS

gagasanonline.com – Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) UIN Suska Riau mengadakan Seminar Kesehatan HIV/AIDS dengan tema ‘Mewujudkan kepedulian masyarakat kampus terhadap HIV/AIDS’, yang akan dilaksanakan, Minggu (13/01/2019) di Gedung Islamic Centre (IC). Acara ini dinaungi langsung oleh Direktorat Jendral Pendidikan Islam, Kementrian Agama Republik Indonesia. Hal ini dikatakan oleh Ketua Panitia, Desra Mardia, Kamis (10/01/2019).

Desra mengatakan, acara ini bekerja sama dengan Gagasan, Suska Fm, Radio RI dan Pekanbaru Pos. Peserta dari Unit Kegiatan Kampus/Unit Kegiatan Mahasiswa (UKK/UKM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) selingkungan UIN Suska Riau.

Desra menjelaskan tujuan diselenggarakan seminar ini untuk meningkatkan kepedulian masyarakat kampus terhadap pergaulan, moral, etika, dan tingkah laku.

“Karena HIV/AIDS merupakan penyakit yang berbahaya dan obatnya belum ditemukan,” jelasnya.

Ia menyampaikan kepanitian berasal dari seluruh anggota KSR PMI UIN Suska Riau. Katanya, persiapan sudah sejak Desember 2018 lalu.

“Ada beberapa kendala salah satunya dalam pemesanan barang, tapi sejauh ini persiapan sudah 70 persen,” tuturnya.

Desra menambahkan harapan agar seminar ini nantinya akan berjalan sesuai rencana, dan masyarakat UIN Suska Riau peduli dengan kesehatan dan kesadaran terhadap bahaya penyakit HIV/AIDS.

“Semoga seminar ini dapat memberi manfaat,” tutupnya.

 

Penulis : Nadya Nur Rahmah  
Editor: Wulan Rahma Fanni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *