Jurusan Ilmu Gizi Akan Dibuka di 2019

Jurusan Ilmu Gizi Akan Dibuka di 2019

gagasanonline.com – UIN Suska Riau akan membuka Jurusan Ilmu Gizi di tahun 2019 setelah dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Ilmu Gizi. Jurusan tersebut nantinya akan menjadi bagian dari Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP). Hal ini dikatakan oleh Wakil Rektor II, Dr Kusnadi, Selasa (08/01/2019).

Kusnadi menyebutkan UIN Suska Riau telah menyiapkan tenaga pengajar di bidang ilmu gizi. Tenaga pengajar Jurusan Ilmu Gizi adalah dokter dan ahli gizi yang saat ini bekerja di UIN Suska Riau.

“Kita punya klinik, di klinik tersebut ada dokter dan ahli gizi,” katanya.

Ia juga menyampaikan alasan bergabungnya Jurusan ini ke FPP karena UIN Suska Riau tak memiliki Fakultas Kedokteran. Jurusan Ilmu Gizi, tambah Kusnadi, merupakan cikal bakal berdirinya Fakultas Kedokteran.

“Salah satu syarat berdirinya Fakultas Kedokteran harus memiliki rumah sakit pendidikan. Itu kan memerlukan biaya, makanya sementara digabungkan ke FPP,” jelasnya.

Ia menuturkan sudah menawarkan Memorandum of Understanding (MoU) kepada Pemerintah Austria. Tawaran berisi ajakan kerjasama membangun rumah sakit pendidikan.

“Sudah ketemu dengan pihak Pemerintah Austria, sekarang sedang dalam proses. Kami berharap 2019 ini bisa membangun rumah sakit pendidikan,” pungkas Kusnadi.

 

Penulis: Bagus Pribadi
Editor: Kiki Mardianti

3 Komentar


  1. Apakah bisa anak MA jurusan IPS mengambil jurusan ilmu gizi di perguruan tinggi?

    Balas

  2. Saya ingin bertanya, apakah bisa anak MA jurusan IPS mengambil jurusan ilmu gizi di perguruan tinggi?

    Balas

  3. Apakah jurusan ilmu gizi atau ahli gizi tingkat D3 atau S1?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.