Saidul Amin: Seks Bebas Penyebab HIV/AIDS

Saidul Amin: Seks Bebas Penyebab HIV/AIDS

Gagasanonline.com- Ustaz Dr H Saidul Amin MA, mengungkapkan salah satu faktor penyebab HIV/AIDS adalah seks bebas. Seks bebas dipicu karena tidak adanya batasan pergaulan antara laki-laki dan perempuan, sehingga terjadilah pergaulan bebas yang menjerumus kepada kemaksiatan.

“Sejak awal Islam melarang umatnya untuk mendekati zina,” ujar dosen Fakultas Ushuluddin ini saat menjadi narasumber pada Seminar Kesehatan HIV/AIDS Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) UIN Suska Riau, di Gedung Islamic Center, Minggu (13/01/2018).

Saidul menceritakan seorang penderita yang telah divonis hidup 12 hari, di samping menjalani pengobatan penderita tersebut selalu berdoa dan beroptimis, akhirnya rasa optimis itu dapat meningkatkan antibodi dalam tubuhnya sehingga bisa hidup lebih lama.

“Semangat dan berpikir positif untuk sembuh harus dibangun oleh para penderita. Setiap penyakit selalu ada obatnya kecuali kematian,” ujar Saidul.

Berdasarkan sudut pandang Agama Islam, kata Saidul, pencegahan HIV/AIDS dapat dilakukan dengan cara berpuasa. Saidul menyebutkan hadist yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah, Bukhori, Ahmad, dan Abu Dawud yang artinya, wahai para pemuda siapa di antara kalian yang telah memiliki ba`ah (kemampuan) hendaklah menikah, sebab itu lebih dapat menjaga pandangan dan kemaluan. Siapa belum mampu hendaklah berpuasa sebab itu bisa menjadi tameng baginya.

“Puasa mampu meredam dorongan syahwat sangat besar,” terangnya.

Ia juga menambahkan, cara pencegahan selanjutnya yaitu dengan memikirkan dampaknya apabila terjadi pada diri sendiri atau orang terdekat. Dengan memikirkan hal ini diharapkan mampu menjauhi diri dari perbuatan zina.

“Jadilah proyek percontohan! Jadilah miniatur-miniatur keislaman! Jadilah lampion-lampion keislaman di tengah kehidupan,” tutupnya penuh semangat.

 

Reporter: Lia Resti Andani**
Editor: Kiki Mardianti

Sumber Foto: https://www.google.co.id/search?q=saidul+amin&safe=strict&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiKuveQl-vfAhWFWX0KHSl_AVUQ_AUIDygC&biw=1366&bih=608#imgrc=okg_bbFkJWEIIM:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.