Pengesahan UKK/UKM Belum Dilaksanakan

Pengesahan UKK/UKM Belum Dilaksanakan

gagasanonline– Rapat pengesahan Unit Kegiatan Kampus (UKK)/Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sampai saat ini belum dilaksanakan. Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) UIN Suska Riau, Yudha Armanda mengatakan kendala belum disahkannya organisasi yang mengajukan diri untuk menjadi UKK/UKM disebabkan belum ada yang memberikan berkas kepada BLM, Selasa (11/12/2018).

Yudha mengatakan jika berkas tersebut belum juga diberikan dalam jangka sebulan, maka waktu pengajuan akan diperpanjang. Ia menambahkan saat verifikasi ulang, Senin (10/12/2018) belum ada yang mengantarkan berkas-berkas tersebut.

“Sejauh ini organisasi yang mengajukan yaitu Forum Riset UIN Suska, Persaudaraan Setia Hati Terate, Karate Klub, dan Bisnis Enterpreneur,” katanya.

Yudha menuturkan semakin banyaknya UKK/UKM di UIN Suska Riau, maka semakin banyak wadah untuk menampung minat dan bakat setiap mahasiswa. Di sisi lain, ia mengatakan kekhawatirannya terhadap organisasi yang nantinya ditetapkan sebagai UKK/UKM dapat aktif atau tidak dalam keorganisasiannya.

“Untuk menanganinya kita membentuk regulasi pembekuan yang berlaku untuk seluruh UKK/UKM,” tandasnya.

Penulis: Wiwin Winarti
Editor: Bagus Pribadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.