Kompash Selenggarakan Pameran dan Kontes Kelinci

Kompash Selenggarakan Pameran dan Kontes Kelinci

gagasanonline.com– Kelompok Studi Mahasiswa Pecinta Ternak Unggas dan Satwa Harapan (Kompash) menyelenggarakan Pameran dan Kontes Kelinci di Pelataran Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) UIN Suska Riau. Hal ini disampaikan oleh Ketua Kompas, Akmal Sentosa, Rabu (5/12/2018).

Akmal mengatakan tujuan acara ini memberikan wawasan kepada masyarakat terutama dalam bidang kewirausahaan. Ia menjelaskan peserta acara ini terbuka untuk umum, bahkan ada yang berasal dari Sumatra Barat. Jenis kelinci yang dipamerkan berupa Giant, Lokal, Rex, Fuzzy lop dan English Anggora.

“Kelinci ini memiliki prospek yang sangat besar,” katanya.

Anggota Go Rabbit Komunitas Rumbai, Andre mengatakan pameran kelinci seperti ini membantu memajukan komunitas kelinci khususnya di Pekanbaru. Namun, ia menyayangkan waktu Pameran dan Kontes Kelinci yang singkat.

“Ke depannya harus ada lagi dan acaranya di hari libur agar lebih banyak peminatnya,” pintanya.

Akmal berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat berpikir, kelinci memiliki peluang yang sangat penting dalam sektor menyediakan protein hewani.

“Dan tetap mengembangkan kontes kelinci ini dalam acara tahunan,” tandasnya.

 

Penulis: Nadya Nur Rahmah**

Editor: Bagus Pribadi

Catatan koreksi: Naskah berita ini diubah pada judul. Sebelumnya “Kompas Selenggarakan Pameran dan Kontes Kelinci” diubah menjadi “Kompash Selenggarakan Pameran dan Kontes Kelinci” pada pukul 20:15. Redaksi mohon maaf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *