Hari Jadi ke-25 Tahun, LPM Gagasan Gelar Workshop

Hari Jadi ke-25 Tahun, LPM Gagasan Gelar Workshop

gagasanonline.com– Dalam rangka hari jadi ke-25 tahun, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Gagasan UIN Suska Riau gelar workshop jurnalisme warga bertajuk Satu Gagasan, Sejuta Perubahan. Acara yang dihadiri lembaga selingkungan UIN Suska Riau ini dilaksanakan di Gedung Rektorat lantai V, Sabtu (15/12/2018).

Pimpinan Umum LPM Gagasan, Abdul Hanif Fani mengatakan dengan adanya workshop ini bertujuan memberikan pengetahuan tentang jurnalistik dan melakukan kerja sama dengan tiap lembaga selingkungan UIN Suska Riau.

“Setelah ini mereka dapat meliput informasi yang mereka dapatkan, dan mengirimkan ke web Gagasan, informasi tersebut kita naikan ke Jurnalisme Warga,” terangnya.

Hanif juga mengatakan, di usia Gagasan yang ke-25 tahun, kru Gagasan berupaya menghadirkan  bacaan yang bersifat fakta sehingga menjadikan pembaca lebih cerdas, kreatif dan kritis.

Pada kata sambutannya, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Drs H Promadi MA PH D  mengatakan dengan adanya semarak 25 LPM Gagasan diharapkan mampu merancang program yang lebih kreatif agar menjadi jurnalis yang profesional.

“Anda belajar dengan gagasan bukan karena pembelajaraan tetapi karena pengalaman anda sendiri, karena 10 tahun ke depan tantangan akan lebih berat lagi,” tambah Promadi.

Ia juga berharap, berita Gagasan mampu menembus seluruh dunia. “Tidak hanya di Pekanbaru, tapi juga dapat diketahui oleh mancanegara,” tutupnya.

 

Penulis: Nadya Nur Rahmah**
Editor: Wulan Rahma Fanni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.