Kronologi Saling Dorong di Wisuda Periode II

Kronologi Saling Dorong di Wisuda Periode II

Seusai kegiatan Wisuda Periode II tahun ajaran 2018/2019 UIN Suska Riau, terjadi aksi saling dorong antara Mahasiswa Teknik Industri dan Mahasiswa Peternakan. Aksi ini terjadi di depan Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) pukul 12.45 Kamis, (29/11/2018).

 

Wakil Ketua  Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Industri Riki Edi mengatakan bahwa aksi ini dimulai dengan adanya senggolan dari Mahasiswa Peternakan kepada salah satu Mahasiswa Teknik Industri. “Cuaca juga lagi panas, jadi kami gak terkontrol,” sebutnya.

Saat mahasiswa Teknik Industri keluar dari Gedung PKM mengarah ke jalan, di depan Gerbang PKM terdapat Mahasiswa Peternakan yang sedang mengadakan arak-arakan juga. Salah satu Mahasiswa Peternakan menyenggol mahasiswi Teknik Industri hingga terjatuh dan cedera.

“Udah dibawa ke klinik Tsabita depan Kampus UIN,” jelasnya.

Setelah kejadian ini, bupati dari masing-masing jurusan masuk ke dalam Gedung PKM untuk menyelesaikan masalah. Setelah berdiskusi, kedua belah pihak saling memaafkan dan damai. “Masalah ini selesai di sini, gak ada masalah yang lain,” ujarnya.

Hal ini dibenarkan Wakil Ketua HMJ Peternakan Rocky, ia mengatakan ini terjadi karena adanya kesalahpahaman komunikasi.

“Kalau ada komunikasi, pasti baik-baik aja,” katanya.

Dengan adanya kejadian ini, Riki dan Rocky berharap agar kedepannya ada koordinasi dari setiap jurusan dalam mengadakan kegiatan arak-arakan.

“Biar gak ada salah paham di lapangan,” tutup Riki.

 

Penulis: Wulan, Winda, Wilda**

Editor: Syahidah Azizah Sipayung

 

*Berita di atas telah diralat pada kata “Teknik Informatika” menjadi “Teknik Industri” karena terjadi kesalahan penulisan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *