Hadirkan Dua Pemateri, NGOPI BEM UIN Suska Tetap Lanjut

Hadirkan Dua Pemateri, NGOPI BEM UIN Suska Tetap Lanjut

gagasanonline.com Sekretariatan BEM UIN Suska kamis malam (15/11/2018) ramai didatangi oleh sejumlah orang yang menamai dirinya sebagai Aliansi Mahasiswa Islam. Bertepatan dengan agenda Ngolah Pikir (NGOPI) BEM UIN Suska, Aliansi Mahasiswa Islam meminta acara yang bertemakan ‘Cinta Kasih Dalam Agama Budha Islam Rahmatan Lilalamin’ dihentikan.

Dalam acara tersebut ada dua pemateri, dari tokoh budha dan tokoh islam. Aliansi meminta tokoh agama budha dipulangkan dan acara dari tokoh islam dilanjutkan, Namun acara tetap dilanjutkan ke dua pemateri setelah adanya mediasi antara perwakilan dari aliansi, walau dengan kekecewaan karena permintaanya tidak diindahkan.

Yudi Utama Tarigan, Ketua BEM UIN Suska mengatakan malam sebelumnya BEM UIN Suska mengadakan pertemuan bagi yang ingin melakukan klarifikasi terkait adaya kegiatan tersebut. Namun hujan yang melanda panam membuat adanya agenda klarifikasi menjadi terhambat.

“pembubaran terjadi karena malam tadi hujan sehingga tidak adanya jadi kawan-kawan tidak datang, jadi jika seandainya kawan-kawan tadi datang mungkin aksi ini tidak akan terjadi,” jelas Yudi.

Drs.Darmaji Chowmas,S.Ag pemateri dari tokoh agama budha menyampaikan bahawa ia merasa tidak masalah terhadap adanya aksi tersebut. Menurutnya jika ada yang pro dan kontra terhadap acara memang harus diluruskan sehingga menghindarkan dari hal yang tidak diinginkan.

“Cuma caranya saja yang harus kita perbaiki. Pro dan konta itu bisa memberikan kita inspirasi dimasa depan kita harus berhati-hati mengakomonir semua kepentingan,”ungkapnya.

Drs.Darmaji Chowmas,S.Ag berharap sebagai anak muda kita harus berfikir kritis, harus senantiasa diasah sehingga kita dapat berfikir kritis cepat dan tanggap.

Penulis : Satria Bumartaduri** Ahmad Iqbal**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *