FDK Adakan Lomba Da’i Mahasiswa Se-Indonesia

FDK Adakan Lomba Da’i Mahasiswa Se-Indonesia

gagasanonline.com-Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDK) Uin Suska Riau mengadakan lomba Da’i Mahasiswa se-Indonesia. Lomba ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa PTKIN di Indonesia. Acara ini dibuka oleh WR 3 H. Promadi di Gedung Rektorat Lantai 5, Rabu (31/10/2018).

Asyari Abdullah sebagai Sekretaris Panitia mengatakan bahwa tujuan diadakannya lomba ini adalah agar FDK dapat menghasilkan para intelektual muda pada 10 tahun kedepan.

“Bisa menjadi Da’i di tengah masyarakat,” sebutnya.

Lomba ini diikuti oleh 40 peserta dari berbagai PTKIN se-Indonesia. Awalnya, peserta hanya mengirimkan rekaman video melalui google form yang telah disiapkan oleh panitia. Setelah itu, dipilih 10 peserta terbaik yang diputuskan menjadi finalis. 10 Peserta itu didatangkan ke UIN Suska Riau untuk tampil di depan juri.

Peserta yang masuk dalam babak final berasal dari UIN Sumatera Utara, UIN Aceh, UIN Suska Riau, Universitas Islam Riau (UIR), IAIN Purwokerto, UIN Raden Patah Palembang, STAI Ibnu Sina Batam, dan STAI Bengkalis.

Selain itu panitia juga mendatangkan juri dari UIN Sumatera Barat dan UIN Sumatera Utara.

“Biar fair jadi kami datangkan juri dari kampus yang berbeda”, ucap Asyari.

Peserta juga bebas memilih tema yang sudah dipersiapkan oleh panitia. Diantara tema yang diambil yaitu kemerdekaan dalam perspektif Islam, nasionalisme sebagian dari Iman, merawat NKRI, dan pemuda dan masa depan umat.

Asyari berharap di tahun selanjutnya akan lahir Da’i dan Dai’yah yang baru. Da’i yang dapat menyebarkan semangat keislaman yang damai dan menyejukkan hati masyarakat.

“Dan semoga lomba ini menjadi ajang lomba tahunan FDK”, harapnya.

Helma Winda salah satu finalis dari UIN Suska Riau berharap agar tahun depan banyak peserta yang turut serta.

“Semoga tahun depan lebih banyak lagi yang ikut,” tutupnya.

 

Penulis: Winda Oktavia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *