BEM UIN Suska Adakan Millennials Peace Festival

BEM UIN Suska Adakan Millennials Peace Festival

Gagasanonline.com- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIN Suska Riau bekerja sama dengan Global Peace Foundation Indonesia mengadakan Millennials Peace Festival dari tanggal 9–11 November 2018 di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa saling menghargai dan tidak radikal.

Ketua panitia, Fauzan mengatakan acara ini dilakukan di dua tempat. Hari pertama dan kedua di PKM UIN Suska, sedangkan di hari ketiga di Jl. Sudirman saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). Millennials Peace Festival dihadiri oleh Kapolda Riau, United Nations Development Program (UNDP), Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Convey Indonesia.

“Selain itu juga ada keynote speaker dari Global Peace Foundation Indonesia,” ujarnya.

Mahasiswa UIN Suska, Renda mengatakan acara ini bermanfaat untuk mahasiswa yang masih awam tentang keberagaman sehingga tidak ada perbedaan yang menimbulkan konflik. “Kita belajar agar perbedaan itu membawa manfaat dan membawa keberkahan,” katanya.

Setelah kegiatan ini berakhir, Fauzan berharap generasi muda saling menghargai, tidak radikalisme, hidup damai, dan rukun. Menurutnya hal ini bisa dimulai dari bijak menggunakan media sosial.

“Kita juga seharusnya dewasa dalam menanggapi hal-hal seperti hoaks,” tutupnya. Jumat, (9/11/2018).

Penulis: Hafizul Wananda Putra* Satria Bumartaduri*

Editor: Syahidah Azizah Sipayung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *