Mahasiswa Ilmu Komunikasi Keluhkan KRS Masih Bermasalah

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Keluhkan KRS Masih Bermasalah

Gagasanonline.com- Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau keluhkan mata kuliah yang tidak ada di Kartu Rencana Studi (KRS)  saat pengisian jadwal kuliah di Integrated Academic Information System (IRAISE), Selasa (02/10/2018). Padahal, waktu pengisian KRS untuk seluruh fakultas sudah tutup sejak 7 September lalu.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi semester lima, Reza Galang menjelaskan meskipun mata kuliah tersebut tidak ada di KRS, tapi tetap ada di jadwal perkuliahan yang diberikan akademik fakultas. “Kami tetap masuk seperti biasa, tapi gak jelas statusnya,” ujarnya.

Ia mengeluhkan dampak dari KRS yang bermasalah, yaitu tidak terpenuhinya Satuan Kredit Semester (SKS) semester lima. Reza megatakan dirinya dan teman sekelasnya sudah melaporkan permasalahan tersebut ke Kepala Jurusan Ilmu Komunikasi.

“Disuruh sabar, katanya masih diusahakan,” jelasnya.

Selain Reza, mahasiswi Ilmu Komunikasi semester tiga, Tika Anugerah turut merasa permasalahan KRS online meengganggu dan membuat khawatir mahasiswa. Ia menyayangkan kurangnya sosialisasi pihak fakultas mengenai sistem pengisian KRS di IRAISE.

“Jadwalnya gak sesuai, bikin bingung terutama mahasiswa baru yang belum ngerti,” tutupnya.

Penulis: Rachmawati

 

Editor: Syahidah Azizah Sipayung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *