LPM Gagasan Selenggarakan Dikdas 2018

LPM Gagasan Selenggarakan Dikdas 2018

Gagasanonline – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Gagasan UIN Suska Riau menyelenggarakan Pendidikan Dasar (Dikdas) jurnalistik tahun 2018. Pembukaan dikdas berlangsung di Gedung Teater Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dengan dihadiri seluruh anggota baru Gagasan, Kamis (25/10/2018).

Dikdas Gagasan akan dilaksanakan dari 25, 27, dan 28 Oktober 2018. Dalam dikdas tersebut peserta akan dibekali dasar-dasar jurnalistik dan akan langsung praktek lapangan.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Drs Promadi. Dalam sambutannya, Drs Promadi menyampaikan akan pentingnya menulis kepada seluruh peserta yang hadir. Menurutnya, dengan menulis, seseorang akan dikenang sepanjang masa meski seseorang tersebut sudah tiada. “Hiduplah dengan menulis, tak peduli apapun profesi kalian, menulislah!” pintanya.

Selain itu, Pembina LPM Gagasan, Abdi Almaksur juga berpesan kepada seluruh anggota baru agar mengembangkan kemampuan dan terus berkarya di LPM Gagasan. “Jalani saja prosesnya. Jangan sampai terseleksi alam dan bertahanlah di Gagasan sampai akhir,” pesannya.

Pada acara pembukaan dikdas, peserta yang hadir disuguhkan beberapa materi mengenai dasar-dasar jurnalistik yang disampaikan oleh Dosen FDK Musfialdy, M.Si. Sedangkan materi lainnya disampaikan oleh Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru, Firman Agus.

Salah satu peserta dikdas, Khalisa Hanifah mengatakan acara pembukaan dikdas sangat seru dan banyak mendapatkan ilmu-ilmu baru tentang jurnalistik. “Semoga gagasan menjadi organisasi hebat dan melahirkan generasi hebat pula,” tutupnya.

 

Penulis : Desi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.