UIN Suska Riau adakan PBAK Akbar 2018

UIN Suska Riau adakan PBAK Akbar 2018

Gagasanonline.com – Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Akbar 2018 diadakan di depan Gedung Rektorat UIN Suska Riau. Ketua Panitia PBAK, Harris Simare-mare mengatakan acara PBAK diikuti oleh seluruh mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019, Senin (17/09/2018).

Harris Simare-mare menyampaikan untuk hari pertama hanya sampai jam 11.30 di lapangan depan Gedung Rektorat. Hari selasa difokuskan ke materi dengan pemateri di antaranya dari Kepolisian, Kementrian Agama, Akademik dan Mahasiswa. Sedangkan di hari rabu difokuskan kepada pengenalan Organisasi Mahasiswa. “Baik itu BEM dan seluruh UKK/UKM,” katanya.

Ia menjelaskan kepanitiaan belum memiliki kendala. Panitia sudah menghimbau peserta yang memiliki penyakit untuk tak mengikuti kegiatan PBAK. “Agak khawatir mengenai cuaca dan kesehatan peserta yang memiliki penyakit,” tambahnya. Terkait kegiatan perkuliahan, ia mengatakan ada surat resmi dari rektor untuk meliburkan perkuliahan. “Harusnya seluruh fakultas mengikuti itu karena ada panitia PBAK yang juga mahasiswa,” ujarnya.

Harris berharap mahasiswa semakin kuat kecintaannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) setelah mengikuti PBAK AKBAR. “Selama ini kita dianggap agak radikal dan sesungguhnya kita tidakkampus yang radikal,” tutupnya.

Penulis : Bagus Pribadi

 

Editor : Syahidah Azizah Sipayung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *