Terbang ke Makassar, Formadiksi UIN Suska Juarai Debat Nasional

Terbang ke Makassar, Formadiksi UIN Suska Juarai Debat Nasional

Utusan Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) UIN Suska Riau menjuarai lomba debat dalam Festival Bidikmisi Nasional 2018 di UIN Alauddin Makassar pada 23-26 September 2018 lalu, Rabu (27/09/2018).

Ajang yang digelar selama empat hari ini diikuti oleh sebanyak 45 Universitas se-Indonesia, diantaranya UIN Ar Raniry (Aceh), Universitas Sriwijaya (Palembang), Universitas Jambi (Jambi), Universitas Tanjung Pura (Pontianak), IAIN Manado (Sulawesi Utara), Universitas Hasanuddin (Makassar) dan Universitas Gajah Mada (Jogjakarta). Festival ini terdiri dari cabang lomba pidato, cerita inspiratif, essay, dan debat bertema Sustainable Development Goals (SDGs) 2030.

Tim Lomba Debat Formadiksi USR atas nama Mahder Antoni (Hukum Keluarga), Amirhan, dan Safri Andi (Ilmu Hukum) berhasil meraih juara satu di bidang debat dengan skor poin tertinggi mengalahkan utusan dari Universitas Jambi.

“Kami tidak pintar dan pandai, tapi kami menikmati proses dan kami yakin,” ujarnya.

Mahder membeberkan kunci keberhasilan timnya dalam memenangkan lomba debat yakni berproses dalam lingkaran kecil, saling bertukar pikiran dan diskusi memecahkan permasalahan memberikan solusi secara ilmiah.

“Alhamdulillah juara satu debat nasional (ini) kami persembahkan untuk rektor baru UIN Suska Riau, dan dekan baru FSH,” kata Mahder.

Bagi Mahder, dirinya tidak berpikir apa yang kampus berikan, tapi dirinya dan tim berusaha memberikan yang terbaik untuk UIN Suska Riau. “Saya berharap pihak kampus memperhatikan potensi mahasiswa lainnya dalam perjalanan mahasiswa untuk mengharumkan nama UIN Suska,” harapnya.

 

Penulis: Hendrik Khoirul

Editor: Syahidah Azizah Sipayung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *