PBAK Akbar 2018 Berakhir

PBAK Akbar  2018 Berakhir

Gagasanonline.com- Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Akbar 2018 telah berakhir. Penutupan dipimpin Wakil Rektor III Drs Promadi setelah dilaksanakan didua tempat yakni Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) dan Islamic Centre (IC). Berakhirnya PBAK ditandai dengan pelepasan name tag mahasiswa baru (maba) tahun ajaran 2018/2019, Rabu (19/09/2018).

Terdengar sorak-sorai maba dari dalam IC setelah dinyatakan lulus PBAK. Novika, salah  seorang maba mengaku senang dan lega setelah mengikuti serangkaian kegiatan PBAK selama tiga hari.  “Senang dan lega akhirnya selesai, berkat PBAK jadi saling mengenal, tidak hanya sesama fakultas tapi juga fakultas lainnya,” akunya.

Wakil Rektor III Drs Promadi mengatakan akan ada PBAK tingkat fakultas dan jurusan, untuk memperkenalkan masing-masing fakultas. “Karena masing-masing fakultas berbeda cara belajar, dosen-dosen, dan pimpinannya, mudah-mudahan mereka bisa kenal,” katanya.

Drs Promadi berharap setelah dilaksanakannya PBAK tingkat universitas, mahasiswa dapat meraih gelar sarjana  selama empat tahun, belajar yang baik dan berorganisasi yang benar.

“Targetkan setelah S1 disini dapat menjadi modal untuk melanjutkan S2, maka jangan lupa harus perkuat Bahasa Inggris dan tak lupa Bahasa Arab,” harapnya.

Penulis: Wulan Rahma Fanni

Editor: Desi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *