Kenapa Tidak berorganisasi ?

Kenapa Tidak berorganisasi  ?

Merasa tak menyangka menjadi pemuncak Fakultas Dakwah dan Komunikasi dirasakan Ferdy One Effendi Hasibuan pada sidang senat terbuka Wisuda sarjana dan diploma yang ke 66 Akademik 2017/2018 UIN Suska Riau. Ferdy, sapaan akrabnya dari teman-temannya, berhasil menyelesaikan program pendidikan S1 di jurusan Ilmu Komunikasi dengan pencapaian nilai 3. 79 cum laude di semester ke delapannya.

Mahasiswa kelahiran Muara Mahat Baru, 21 maret 1996 ini menjelaskan prestasi yang ia dapatkan tak hanya dari kerja kerasnya sendiri, tapi terwujud berkat dukungan dari orang tua, dan bantuan dari organisasi.

Ferdy mahasiswa yang aktif di organisasi kampus, ia pernah bergabung di Lembaga Pers Mahasiswa Gagasan, Sanggar Songket, dan Sanggar Latah Tuah. Ia menjelaskan antara kuliah dan organisasi harus seimbang. “Jangan sampai berat sebelah,” ingatnya.

Di Gagasan, Ferdy pernah mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional di Padang. Sedangkan di Sanggar Latah Tuah ia ikut pementasan Peterakna episod Mangkat di Julang di Anjungan Seni Idrus Tintin. Baginya, organisasi menambah ilmu dan wawasan mahasiswa yang tidak didapat di bangku perkuliahan. Selain itu, organisasi membuatnya bertemu petinggi di kampus.

Saat ditanya tips menjadi pemuncak, ia mengatakan untuk terus belajar dan belajar hal baru. Namun, ia mengingatkan untuk tidak terfokus di organisasi, sebab tujuan utama mahasiswa di kampus ialah menjalankan tanggung jawab dari orangtuanya.

Ferdy berharap organisasi kampus ke depannya semangkin diberi dukungan, supaya mengembangkan minat dan bakat orang yang berada di dalam 0rganisasi tersebut.

“Rugi kalau tidak berorganisasi sewaktu jadi mahasiswa,” tutupnya.

 

Penulis: Tika Ayu

Editor : Syahidah Azizah Sipayung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *