UIN Suska MoU Dengan UNIDA Gontor

gagasanonline.com Kerja sama setelah rektor baru UIN suska riau akhrinya terlaksana, Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh UIN Suska Raiu dengan Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor. Bertempat di Hotel Ayola penandatanganan kerja sama ini berlangsung lancar dengan dihadiri oleh rektor Unida Gontor dan Rekotr UIN Suska serta jajaran.

“ini MoU pertama saya setelah saya dilantik jadi rektor UIN Suska,”ungkap Rektor UIN Suska Prof Akhmad Mujahidin. Senin(13/08/2018)

Prof Amal Fatullah Zarkasyi, Rektor UNIDA Gontor mengatakan bahwa kerjasama yang dibangun dengan UIN Suska nantinya akan berfokus pada bidang penelitian. Hal ini karena salah satu cara agar nilai untuk meningkatkan akreditasi UIN Suska lebih tinggi.

“akan fokus pada join research tergantung nantinya akan research dibagian apa saja” jelasnya.

Rektor UNIDA juga mengungkapkan jika research yang dilakukan bisa dalam bidang saintek, kedokteran dan juga ilmu agama.

Terletak di tengah hamparan tanah persawahan di sebuah desa di Ponorogo, Jawa Timur Indonesia, Universitas Darussalam Gontor, atau disingkat UNIDA Gontor, merupakan universitas yang unik dibanding universitas semacamnya di tanah air. Unik karena menerapkan sistim asrama (boarding system) yang didesain untuk pembelajaran yang efektif dan efisien. Di dalam sistim asrama, Bahasa Arab dan Inggris digunakan sebagai pengantar pengajaran dan komunikasi di antara dosen dan mahasiswa (gontor.ac.id)

Prof Amal berharap kedepannya UIN Suska Riau dapat meningkatkan kualitas dosen dan juga mahasiswanya, hal ini dikarenakan kualitas menjadi salah satu pengaruh dalam peningkatan akreditasi. “Yang penting kualitas bukan kuantitas,” tutupnya.

 

 

penulis : Linda Rizky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.