Peringati HUT RI ke-73, UIN Suska Riau Gelar Upacara

Gagasanonline.com- UIN Suska Riau menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 bertema ‘Kerja Kita, Prestasi Bangsa’. Acara berlangsung di halaman gedung rektorat dan dihadiri seluruh pegawai selingkungan UIN Suska Riau serta mahasiswa, Jum’at (17/08/2018).

Upacara dipimpin Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr KH Akhmad Mujahidin M Ag. Dalam amanatnya, ia mengatakan prestasi tak bisa dipisahkan dengan kinerja kerja kita. “Perlu kinerja yang baik agar mencapai prestasi dan kesejahteraan,” katanya.

Rektor menyampaikan ada tiga hal yang semestinya dipegang, yaitu kompak, damai dan dunia akhirat. “Membangun UIN Suska Riau butuh kekompakan, saya bukan siapa-siapa tanpa anda semua,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, perdamaian diperlukan disituasi apapun dan seharusnya di UIN Suska tak ada permusuhan melainkan sebaliknya, bisa menjadi pemecah masalah. Ia juga mengingatkan jabatan hanya sementara, jadi yang diutamakan adalah dunia dan akhirat.

Selain itu, Rektor juga memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 83 Dosen. Penghargaan ini adalah sebuah tanda bakti kerja selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

 

Penulis: Bagus Pribadi**

Editor: Desi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.