Kembali Bahas Kabar PBAK

Kembali Bahas Kabar PBAK

Gagasanonline.com – Wakil Rektor III Drs Promadi mengadakan pertemuan dengan Wakil Dekan III dan Organisasi Mahasiswa selingkungan UIN Suska Riau di Aula Hotel Ayola. Hal ini guna membahas kelanjutan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), Rabu (29/08/2018).

Pada pertemuan ini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIN Suska membuat surat pernyataan maaf kepada Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr KH Akhmad Mujahidin M Ag, layaknya rektor meminta maaf kepada mahasiswa.

Wakil Rektor III  mengatakan PBAK tidak ditiadakan melainkan ditunda terlebih dahulu hingga suasana kondusif. Ia akan menyerahkan surat tersebut ke rektor dan meminta rektor untuk menemui mahasiswa. “Mungkin kita akan duduk bersama dengan rektor, kalau ada surat ini berarti suasana sudah kondusif,” katanya.

Drs Promadi juga menjelaskan saat ini rektor sedang sibuk sebagai asesor internasional. Ia mengatakan rektor menjalankan agenda-agenda yang sudah ada sebelumnya. “Jadi perjumpaan dengan rektor ini belum terlaksana karena kesibukan rektor dengan agenda yang sudah ada,” pungkasnya.

Presiden Mahasiswa UIN Suska Riau, Yudi Utama Tarigan mengatakan kejadian PBAK gelombang pertama sudah diklarifikasi di beberapa media. Ia berharap pertemuan ini sebagai titik lentur antara mahasiswa dengan rektor. “Intinya kita harus jumpa dengan rektor, kalau tak jumpa takkan dapat solusinya,” tutupnya.

 

Penulis: Bagus Pribadi

Editor: Desi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *