Tiga Titik Jalan yang Rawan Kemacetan

Tiga Titik  Jalan yang Rawan Kemacetan

Gagasanonline.com-UIN Suska Riau mengalami kemacetan kendaraan bermotor yang masuk dan keluar dari kampus pada saat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada Selasa, (8/5/2018). Terdapat tiga titik  jalan yang rawan kemacetan di gerbang utama, persimpangan perpustakaan dan persimpangan lapangan bola.

“Macetnya sekitar pagi, siang dan sore hari,” disampaikan oleh Suheriadi selaku Koordinator lapangan 1.

Suheriadi juga menambahkan penyebab kemacetan tidak hanya dari tes SBMPTN saja. Tetapi disebabkan juga oleh  orientasi  mahasiswa baru, jalur masuk Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negri (SPAN-PTKIN) dan adanya acara tablig akbar ustadz Abdul Shomad. Kegiatan yang bersamaan membuat penumpukan jumlah pengendara yang masuk menumpuk di jalan yang ada di UIN Suska.

Kemacetan pagi hari diperkirakan dari jam 05.30 WIB hingga 08.00 WIB. Hal ini karena peserta SBMPTN masuk pada pagi hari sekitar pukul 07.00WIB. Kemacetan kembali meningkat saat kepulangan peserta SBMPTN  orientasi  mahasiswa baru dan jalur masuk SPAN-PTKIN yang keluar bersamaan.

Senada dengan Suheriadi, Fina Islamiyah peserta SBMPTN juga mengatakan seharusnya dibuat jalan alternatif dan pelebaran jalan agar kemacetan bisa berkurang.

“jalannya diperbesar lagi”, tutupnya.

 

Penulis: Wiwin** dan Rahma**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *