PW PTK Ke-XIV UIN Suska Riau Dibuka Menag RI

PW PTK Ke-XIV UIN Suska Riau Dibuka Menag RI

gagasanonline.com– Pembukaan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan ke XIV UIN Suska Riau dibuka langsung oleh Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia (RI) Lukman Hakim Saifuddin. Menag RI beserta rombongan tiba di lapangan sepak bola UIN Suska Riau pukul 08.50 WIB, Kamis (3/5/2018).

Menag RI sekaligus Pembina Upacara membuka PW PTK ke XIV dan meresmikan enam Gedung Surat Berhaga Syariah Negara (SBSN) di Islamic Center.

Dalam sambutan pembukaan PW PTK Menag RI mengucapkan Selamat Datang di Bumi Perkemahan (Buper) UIN Suska Riau. “Pagi ini kita berkumpul menjadi sejarah dari pergerakan Pramuka Indonesia,” katanya.

Menag RI menuturkan gerakan pramuka harus menjadi literasi dan inovasi pada masa kini. “Mari menjadi bagian dalam sejarah Pramuka Indonesia,” tuturnya. Ia juga berharap jadikan PW PTK ini menjadi ladang untuk mengkaji ilmu pengetahuan serta meneguhkan komitmen terhadap masyarakat. “Siap mengabdi demi mayarakat,” katanya.

Tepat pukul 10.07 WIB, PW PTK ke XIV UIN Suska Riau resmi dibuka oleh Menag RI. “Bismillah PW PTK Resmi saya buka,” katanya sambil diikuti tepuk tangan gemuruh dari seluruh peserta PW PTK.

PW PTK yang dimulai pada 3 hingga 10 Mei 2018 ini diikuti 67 Kontingen dari berbagai Universitas Keagamaan yang berada di Indonesia. “Dari Papua aja ikut,” Kata Aulia Syukri, Bupati Buper Sultan Syarif Kasim Riau.

Penulis: Andriansyah

Editor: Aqib 

Sumber Foto: Dok. Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *