Milad MD ke-16, Bertema Hebat Akademisi dan Taat Religius

Gagasanonlin.com- Perayaan Milad Manajemen Dakwah ke-16 yang diselenggarakan di depan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) pada Rabu (02/05/18), mengusung Tema Hebat Akademisi dan Taat Religius.  Acara ini bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

Nurfauzy Lubis, Ketua Panitia mengatakan bahwa tema ini sesuai dengan Integrasi Keilmuan Manajemen Dakwah. “Manajemen sebagai ilmu dunia dan dakwah penunjang Akhirat,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, tujuan dipilihnya tema tersebut adalah agar seluruh Mahasiswa Manajemen Dakwah bisa menjadi pemimpin berkarakter Ulama. “Dan menjadi ulama berkarakter pemimpi,” tambahnya.

Fauzy juga menjelaskan, berbagai lomba diadakan untuk memeriahkan acara. Seperti lomba menulis opini se-UIN Suska, lomba Azan setingkat Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) dan lomba Syarhil Qur’an se-UIN Suska  pada (27/04/2018). Tujuannya, menurut Fauzy, agar terciptanya Kemampuan Literasi di kalangan Mahasiswa.

Perayaan Milad kali ini terlihat lebih berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini acara diselingi dengan pengukuhan Ikatan Alumni Manajemen Dakwah dari Angkatan Pertama.

Salah seorang mahasisiswi komunikasi semester II, suci ramayati acara Milad MD kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. “Tahun ini panitia lebih kompak,” tutupnya.

 

Penulis: Tikha Ayu**
Editor: Kiki
Foto: Dokumentasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.