Kontingen PWPTK Kewalahan Dengan Perkakas Sendiri

Kontingen PWPTK Kewalahan Dengan Perkakas Sendiri

Gagasanonline.com – Persiapan Kontingen Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PWPTK) ke-XIV UIN Suska Riau mengalami kendala. Hal ini disampaikan Salam kontingen IAIN Pontianak Kalimantan Barat ketika ditemui di bumi perkemahan (buper), Minggu (06/05/2018).

Salam mengatakan kendala yang mereka alami berupa barang keperluan perkemahan melebihi kapasitas. Barang-barang tersebut juga termasuk berbagai kostum dan pernak-pernik  khas daerahnya yang akan dipamerkan di buper. “Karena kelebihan kapasitas, sulit diurus di bandara,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ilham, kontingen IAIN Salatiga. Mereka juga terkendala barang bawaan yang melebihi kapasitas seperti tong besar. “Kami dapat jatah barang 180 kg, tapi beban yang kami bawa 200 kg,” tambahnya.

Ilham mengatakan tujuan membawa barang khas daerahnya karena mereka ingin menampilkan budaya asli tempat asalnya . Oleh karena itu,  mereka membawa properti asli dari tempat asal mereka. “Kami ingin orang mengetahui budaya kami,” tutupnya.

Penulis: Rahmat Kurniawan**

Editor: Desi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *