Rektor Sahkan Ketua dan Wakil Ketua BLM dan BEM UIN Periode 2018/2019

Rektor Sahkan Ketua dan Wakil Ketua BLM dan BEM UIN Periode 2018/2019

gagasanonline.com- Rektor UIN Suska Riau sahkan Yudi Utama Tarigan dan Ulul Azmi sebagai Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta Yudha Armanda dan Wibowo Tri Sanjaya sebagai Ketua dan Wakil Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) periode 2018/2019, Jumat (13/04/2018).

Keputusan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Rektor Nomor: 0757/R/2018 Tentang Pengurus BEM Periode 2018/2019 UIN Suska Riau dan Surat Keputusan Rektor Nomor: 0756/R/2018 Tentang Pengurus BLM Periode 2018/2019 UIN Suska Riau yang dikeluarkan pada Senin, 9 April 2018 lalu.

Yudi Utama Tarigan menjelaskan bahwa mekanisme Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Rektor berdasarkan hasil kongres mahasiswa ke-VI pada bulan Maret lalu yang sebelumnya dikaji terlebih dahulu berdasarkan peraturan perundang-undangan. “SK sesuai dengan hasil kongres ke-VI dan juga beberapa pertimbangan yang tertera di SK,” jelas Yudi.

Hasil Kongres mahasiswa ke-VI bulan Maret lalu mengesahkan Yudi Utama Tarigan dan Ulul Azmi sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM UIN Suska periode 2018/2019. Dengan disepakati oleh 52 lembaga dari 78 lembaga yang ada di selingkungan UIN Suska Riau.

Selain penetapan Ketua dan Wakil Ketua BEM, kongres juga menetapkan Yudha Armanda dan Wibowo Tri Sanjaya sebagai Ketua dan Wakil Ketua BLM yang dipilih secara pemilihan suara. Dikarenakan dari lima pasang kandidat yang mencalonkan hanya tersisa dua pasangan calon.

Untuk menjalankan tugas, kedepannya Yudi Utama Tarigan beserta wakilnya akan melakukan open recruitmen. Tidak menutup kemungkinan jika anggota BEM yang sebelumnya masih ingin bergabung. “Teman-teman yang sebelumnya bergabung dengan BEM tentunya telah memiliki pengalaman,” tambah Yudi.

Sejalan dengan Yudi, Yudha Armanda selaku Ketua BLM juga akan menyurati setiap BLM dan BEM se-Fakultas UIN Suska serta UKK/UKM. Hal ini agar merekomendasikan anggotanya untuk dijadikan anggota BLM. “Dalam waktu dekat akan disurati, sudah banyak tugas yang harus segera diselesaikan bagi BLM,” tutupnya.

Penulis: Mujawaroh Annafi

Editor: Linda Rizky

Sumber Foto: Dok. BLM UIN Suska Riau

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *