KSR PMI Adakan Latgab perdana

KSR PMI Adakan Latgab perdana

gagasanonline.com– Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) UIN Suska Riau mengadakan Latihan Gabungan  (Latgab) perdana di depan Gedung Rusunawa Putra pada 14-15 April 2018. Acara yang berselang selama dua hari ini bertajuk “Pertolongan Pertama.”

Ketua panitia Hellen Aurellia Simangunsong mengatakan, Latgab ini bertujuan melatih jiwa relawan muda yang tanggap dalam pertolongan. ”Memperkokoh jiwa persahabatan PMR yang ada.” tambahnya.

Hellena juga menjelaskan, Peserta Latgab terdiri dari lima sekolah yang berada di bawah asuhan  KSR PMI UIN Suska. “Dua dari Sekolah Menengah Atas dan tiga dari Sekolah Menengah Pertama,” terangnya.

Saat disinggung soal kendala, Hellena mengaku terkendala anggaran. Ia mengatakan anggaran Latgab didapatkan dari dana pengurus dan peserta. Setiap peserta dipungut biaya sebesar Rp 20.000. Biaya tersebut digunakan untuk keperluan acara seperti makan, sertifikat dan lainnya. “Proposal-proposal yang diajukan sebelumnya belum cair hingga saat ini,” tutupnya.

Penulis: Tikha Ayu**
Editor: Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *