Koleta Hadir di UIN Suska

Koleta Hadir di UIN Suska

gagasanonline.com- Komunitas Lentera Kata (Koleta), telah hadir di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau. Koleta merupakan sebuah komunitas menulis yang terbentuk sejak 26 Oktober 2017 lalu. Dan didirikan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Riski Rahmadi dan Arif Cendekiawan. Komunitas ini bertujuan untuk menyalurkan hobi menulis mahasiswa.

Perintis Koleta, Riski Rahmadi mengatakan Koleta dirikan karena berawal dari hobi. Kemudian muncul inisiatifnya untuk membentuk suatu komunitas menulis bersama rekannya Arif Cendekiawan. “Saat ini anggotanya lebih dari 20 orang,” terangnya.

Riski menjelaskan biasanya Koleta melaksanakan program harian dengan berdiskusi di depan Gedung Islamic Center pada sore hari. Dalam diskusi tersebut anggota Koleta melakukan latihan sastra seperti menulis puisi, bedah buku dan lainnya. “Memang dicari yang hobi menulis dan dikumpulkan di sini,” tambahnya.

Mahasiswa semester empat ini juga menuturkan mereka tidak mengurus sendiri komunitas ini. Melainkan dibina oleh Dosen Komunikasi, Muhammad Badri. Dia berharap nantinya Koleta bisa menjadi komunitas terbesar. “Minimal komunitas terbesar di Riau,” tutupnya.

Penulis: Rahmat**

Editor: Kiki**

Sumber Foto: Dok. Koleta

1 Komentar


  1. rahmat jomblo ya?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *