14 Kab/Kota Dipilih Untuk Tempat KKN 2018

14 Kab/Kota Dipilih Untuk Tempat KKN 2018

gagasanonline.com- Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau menyediakan 14 Kab/Kota untuk dialokasikan sebagai tempat Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2018. Dalam 14 Kab/Kota tersebut tercatat 75 Kecamatan dan 430 desa. Jadwal pengisian ditetapkan oleh pihak Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) pada pertengahan Mei mendatang.

Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat Budi Azwar, M.Ec mengatakan, dari 14 Kab/Kota tersebut, 12 di antaranya masih di provinsi Riau, sedangkan dua lainnya di Kepulauan Riau yaitu Bintan dan Batam. “Dua provinsi ini udah di laksanakan tiap-tiap tahun, cuma kabupatennya yang beda, kalau dulu tanjung pinang sama tanjung balai karimun,” terangnya saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Budi juga menjelaskan, 14 Kab/Kota itu dipilih berdasarkan  kebijakan UIN secara umum. Menurutnya, semua daerah-daerah tersebut bisa dijangkau oleh mahasiswa. “Sebelum kami lepaskan, mahasiswa diberi pembekalan terlebih dahulu,” tambahnya.

Jumlah peserta KKN tahun ini kata Budi, 4.700 Mahasiswa. Seluruh mahasiswa tersebut tergolong dalam Uang Kuliah Tunggal (UKT). Namun ia menyayangkan, tahun ini lebih sedikit dari dari tahun-tahun sebelumnya. “tahun kemarin 5.300 mahasiswa,” tutupnya.

Penulis: Kiki Mardianti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *