Pembayaran UKT Via ATM Akan Diberlakukan

Gagasanonline.com- Kebijakan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) akan diberlakukan tahun depan, terkhusus mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau  angkatan 2016 ke atas. Selasa(27/02/2018).

Kepala Bagian (Kabag) Akademik Rina Yeni S Sos, menilai kebijakan ini lebih efektif dibandingkan melalui sistem manual. “Langkah ini dibuat agar mempermudah mahasiswa dalam melakukan transaksi pembayaran UKT,” ujarnya.

Rina juga menjelaskan, beralihnya sistem pembayaran UKT tersebut untuk meminimalisir penumpukan mahasiswa pada satu titik saat melakukan pembayaran. Dengan adanya kebijakan ini mahasiswa bisa langsung melakukan pembayaran tanpa harus membuat antrian panjang.

“Setelah kita konfirmasi ke pihak bank yang bersangkutan, mereka menyarankan agar membayar melalui transfer ATM saja, agar tidak menumpuk. Biasanya di akhir waktu baru mahasiswa membayar UKT,” jelasnya.

Senada Rina, menurut Salah seorang mahasiswi, Yesi Amelia, pembayaran yang dilakukan melalui ATM dianggap lebih baik. Ia melihat tidak semua mahasiswa di setiap daerah terdapat bank yang bersangkutan. Sehingga  dengan adanya sistem ini mahasiswa tidak perlu lagi mengantri secara manual. “Lagian sekarang zaman sudah begitu canggih dan kita juga harus mengikuti arus perkembangan zaman,” tutupnya.

 

Penulis: Adam**
Editor: Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.