Ka Biro AUPK: Pembangunan Gedung Habiskan Dana Sekitar Rp 40 Miliar

Ka Biro AUPK: Pembangunan Gedung Habiskan Dana Sekitar Rp 40 Miliar

Gagasanonline.com– Pembangunan Labor Terpadu dan Gedung Belajar Fakultas Pertanian dan Peternakan (Fapertapet) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau menghabiskan dana sekitar Rp 40 Miliar. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (Ka Biro AUPK) Dra Kafrina.

Kafrina mengatakan, dua bangunan ini adalah bagian dari proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). SBSN merupakan dana untuk pengembangan dan pembangunan universitas yang berada di bawah naungan Kementerian Agama. “Habiskan dana sekitar Rp 40 Miliar,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan Labor Terpadu merupakan kumpulan seluruh labor yang ada di setiap fakultas di UIN Suska. “Ruangan labor di fakultas sekarang, dipindahkan ke gedung labor terpadu,” jelasnya saat diwawancarai di ruangannya Rektorat Lantai II. Kamis, (01/03/2018).

Perihal pembangunan Gedung Belajar Fapertapet, Kafrina mengungkapkan gedung yang baru tersebut akan digunakan untuk Jurusan Ilmu Gizi. Dan nantinya akan dijadikan cikal bakal Fakultas Kedokteran UIN Suska Riau. “Untuk sementara dijadikan gedung bersama dulu,” Tutupnya

Penulis: Kiki Mardianti

Editor: Aqib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *