FTK Hadirkan Pati Baharkam Polri

Gagasanonline.com– Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) menghadirkan Kepala Tingkat Badan Pemeliharaan Keamanan Polisi Republik Indonesia (Pati Baharkam Polri), Brigjen Pol Jon Efri SE M.Si Dipl Rad SH sebagai narasumber pada kuliah umum FTK. Di Gedung Islamic Center UIN Suska Riau, Selasa (13/03/2018).

Dalam pidatonya, Jon Efri mengatakan Indonesia adalah negara hukum sesuai yang tertera pada Pasal 1 ayat 3. Ia juga menjelaskan, Indonesia terdiri dari berbagai suku dan terdapat sekitar 1300 suku di Indonesia. “Itulah salah satu identitas Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika,” ungkapnya.

Kepada mahasiswa UIN Suska, Jon berharap agar mentaati hukum yang ada di Indonesia. Karena menurutnya, dengan adanya hukum masyarakat dapat mewujudkan keadilan. “Taati hukum seperti mentaati peraturan UIN Suska ini,” ujarnya.

Salah seorang mahasiswa, Laili Arfiana, mengapresiasi kuliah umum yang bertemakan Menjadi Mahasiswa Taat Hukum  dalam Bhinneka Tunggal Ika ini. Menurutnya acara ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa. “ Selain narasumber yang luar biasa, kuliah umum ini juga dapat membangkitkan rasa peduli mahasiswa akan hukum dan kebhinnekaan,” tutupnya.

 

Penulis : Wulan R.F
Editor: Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.