Fakultas Kedokteran Tinggal Menunggu Waktu

Gagasanonline.com – Fakutas Kedokteran UIN Suska Riau saat ini menunggu surat keputusan dari Kementerian Kesehatan. Hal tersebut disampaikan Ketua Senat UIN Suska Riau, Prof Dr Nazir Karim MA yang menyebut UIN Suska Riau hanya menunggu hitam dan putih.

“Kalau sudah dapat suratnya, langsung kita buka,” sebutnya saat dijumpai di ruang kerjanya Rektorat Lantai Empat, Selasa (6/3/2019).

Sedangakan untuk persiapan tempat praktek, Prof Nazir mengatakan UIN Suska Riau telah bekerjasama dengan Rumah Sakit Ibnu Sina yang berlokasi di Jalan Melati Kecamatan Sukajadi. “Memorandum Of Understanding (MoU) sudah kita lakukan,” katanya.

Prof Nazir menambahkan, untuk tenaga pengajar UIN Suska Riau telah menyiapakan 54 tenaga pengajar dosen yang diantaranya dari kalangan dokter-dokter dan ahli kesehatan di Provinsi Riau. “Syarat awalnya hanya 28 dosen yang diminta, tetapi kita siapkan 54 orang,” tegasnya.

Mengenai ruang belajar, Prof Nazir menyebut untuk sementara waktu menggunakan Kampus Pascasarjana UIN Suska Riau yang beralamat di Jalan KH Ahmad Dahlan, Sukajadi dekat dari Rumah Sakit Ibnu Sina. “Nantinya Kampus Pascasarjana itu akan kita renovasi, kita buat senyaman mungkin,” sebutnya.

Senada dengan Prof Nazir, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan menyebut cikal bakal jurusan pertama yang akan dibuka Jurusan Ilmu Gizi dan Kesehatan Lingkungan yang kemungkinan akan dibuka di Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ini.

“Doakan saja hitam putihnya keluar, langsung kita buka tahun ini, untuk tempat belajar sementara di Fakultas Pertanian dan Perternakan (Fapertapet),” pungkasnya.

Sumber Foto: Internet
Penulis: Andri Yansah
Editor: Adrial Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.