UIN Suska Riau Tuan Rumah PWPTK 2018

UIN Suska Riau Tuan Rumah PWPTK 2018

Gagasanonline.com– UIN Suska Riau menjadi tuan rumah Perkemahan Wira Karya Perguruan Tinggi Keagamaan (PWPTK) ke 14 tahun 2018. Sebelumnya, UIN Suska Riau bersaing menjadi tuan rumah dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Tohirin mengungkapkan penetapan UIN Suska menjadi tuan rumah atas permintaan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dari beberapa Perguruan Tinggi Keagamaan di Indonesia.

“Setelah survei tempat oleh Tim dari Jakarta, Alhamdulillah kita jadi tuan rumah,” kata ungkapnya di ruang kerjanya Rektorat Lantai Empat, Selasa (27/02/2018).

Acara yang dilaksanakan dari 3 Mei hingga 10 Mei 2018 mendatang, akan diikuti 2.500 Mahasiswa beserta pendamping Praja Muda Karana (Pramuka) Perguruan Tinggi Keagaaman (PTK). “Kampus agama Hindu dan Budha ikut meramaikan,” sambung Tohirin.

Menurutnya acara ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan memperkenalkan kampus dan Riau kepada nasional. “Semua tempat wisata akan kita kenalkan juga,” ujarnya. Sedangkan untuk persiapan kegiatan, Tohirin menyebutkan UIN Suska telah berupaya semaksimal mungkin.“Sebenarnya persiapan itu sejak November 2017, namun karena ada sedikit permasalahan teknis, baru bisa dikerjakan beberapa hari belakangan ini,” katanya.

Tohirin berharap akan acara PWPTK ke 14 berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan. “Sama-sama berdoa saja, soalnya ini even nasional, dan kita tuan rumahnya,” katanya sambil tertawa renyah.

Penulis: Adrial Ridwan

Editor: Sipayung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *