UIN Suska Riau Terima 5.090 Maba

UIN Suska Riau Terima 5.090 Maba

gagasanonline.com– Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2018 UIN Suska Riau terima akan 5.090 Mahasiswa Baru (Maba). Dengan melalui enam  jalur penseleksian. Hal ini Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Penulusuran Bibit Unggul Daerah (PBUD), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) dan Ujian Masuk Jalur Mandiri (UMJM).

“Kita masih buka enam jalur seperti tahun sebelumnya,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr Helmiati, usai menghadiri acara pertemuan Dosen dan Pegawai di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Suska Riau, Kamis (22/02/2018).

Menurut Helimiati,  jumlah mahasiswa yang diterima berbanding lurus dengan kondisi ruang belajar dan dosen UIN Suska Riau saat ini. “Karena tidak ada penambahan, maka itu kita terima jumlahnya,” sebutnya.

Sedangkan untuk penambahan jurusan, Helmiati mengatakan tahun ini kemungkinan besar UIN Suska Riau tidak melakukan penambahan. “Sebelumnya kita sudah ajukan jurusaan Ilmu Gizi di Fakultas Pertanian dan Perternakan (Fapertapet), namun hitam diatas putihnya kita belum dapat,” pungkasnya.

Helmiati berharap bagi calon mahasiswa baru, harus yang betul-betul berniat kuliah dan mempunyai tekad yang kuat. “Jangan seperti sebelumnya, udah masuk, malah keluar, tidak dimanfaati dengan baik,” tutupnya.

Penulis: Adrial Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *