Tanggulangi Macet, Satpam Rekayasa Jalur Lalin

Tanggulangi Macet, Satpam Rekayasa Jalur Lalin

Gagasanonline.com– Satuan Pengamanan (Satpam) mengantisipasi kemacetan di ruas jalan keluar masuk Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau. Selama berlangsungnya perayaan penutupan Expo UIN Suska 2018 serta Wisuda Program Magister ke-46 Program Sarjana dan Diploma ke-65 Periode II Tahun Ajaran 2017/2018, dengan menurunkan 56 personil.

Ketua Koordinator Lapangan Satpam, Herman menuturkan sebelum menetapkan lokasi parkir kendaraan bermotor, pihak Satpam telah terlebih dahulu menggelar rapat dengan pihak Rumah Tangga. Untuk mengatur lalu lintas internal kampus serta menertibkan jalur menuju tempat parkir kendaraan dan jalur keluar selama acara berlangsung. “Nanti kendaraan mobil, kalau area (parkir)-nya kurang, alternatifnya nanti di jalan jalur dua dekat proyek pembangunan Fakultas baru,” ujarnya.

Ia menambahkan tempat parkir kendaraan mobil dan motor dibedakan, yakni untuk kendaraan mobil tempat parkirnya di lapangan sepak bola. Sedangkan untuk kendaraan sepeda motor tempat parkirnya ditetapkan di lapangan parkir Masjid AL-Jamiah UIN Suska Riau. “Untuk kendaraan mobil Senat dan Rektor akan diarahkan di halaman parkir Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa,” tambahnya.

Selain ramainya kendaraan, banyaknya pedagang berjualan di tepi jalan Gedung Islamic Center juga turut menjadi penyebab macet. Herman menanggapi hal ini pihak Satpam akan menertibkan pedagang yang tidak menaati aturan. Menurutnya meski diizinkan untuk berdagang, bukan berarti mereka bebas berdagang di luar tempat yang telah ditentukan, “Belajar dari kejadian-kejadian sebelumnya, banyak pedagang yang nerobos jalur, jadi kali ini kita usahakan biar tertib,” tutupnya.

Penulis: Hendrik Khoirul**

Editor: Aqib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *