PMT UIN Suska Kembali Gelar Olimpiade Matematika

PMT UIN Suska Kembali Gelar Olimpiade Matematika

gagasanonline.com:Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika (HMJ PMT)  gelar Olimpiade Matematika (OM) ke-X untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Riau.

Menurut Jefrizal ketua panitia OM ke-X, agenda yang diadakan pada 5 hingga 8 Februari ini diikuti hampir 800 peserta dari berbagai kota yang ada di Riau, seperti Pekanbaru, Dumai, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Inhu, Siak, Pelalawan, Meranti, dan Bengkalis. “Paling banyak dari Pekanbaru ya, dari Meranti juga ada satu,” tuturnya.

Jefri juga mengungkapkan, acara yang mengusung tema Kemilau Harta Karun Matematika untuk Dunia ini menceritakan bahwa matematika adalah puncak segala ilmu, tanpa matematika ilmu lain tidak akan berkembang sehingga  matematika harus dilestarikan bak harta karun yang mahal harganya.

Perlombaan lain yang turut digelar dalam OM ke-X ini antara lain, musikalisasi puisi tingkat SD sederajat hingga SMA sederajat, mading tiga dimensi untuk tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat, menggambar untuk tingkat SD sederajat, dan alat peraga untuk tingkat SMA sederajat.

Selama olimpiade berlangsung, Jefri mengaku tidak mengalami kendala yang berarti. Ia berharap acara bisa tetap berjalan lancar hingga penutupan, “Semoga bisa lancar sampai akhir,” ujarnya. Selain itu ia juga berharap agar OM ke-XI 2019 terjadi peningkatan dari segi jumlah peserta maupun sponsor. “Semoga tahun depan peserta meningkat, sponsornya juga,” tutupnya.

Penulis: Nafi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *