BEM SI Lakukan Unjuk Rasa Tolak Revisi UU MD3

gagasanonline.com -Unjuk rasa yang dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Indonesia (BEM SI) di kantor DPRD Riau untuk menolak revisi UU MD3, Kamis (22/02/2018).. Aksi ini diikuti seluruh universitas  di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Berikut pernyataan sikap Aliansi BEM SI :

  1. Menolak segala bentuk pelemahan penyampaian pendapat di muka umum dan kritik terhadap pejabat negara, baik eksekutif, legislatif, dan yudikatif.
  2. Mempertanyakan urgensi DPR membahas RUU tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) yang melemahkan demokrasi rakyat Indonesia dan berpotensi mencederai pasal 28E UUD 1945
  3. Menolak disahkannya UU tentang perubahan atas UU nomor 17 tanun 2014 tentang MD3 tertanggal 12 Februari 2018 dan menuntut DPR dan Presiden mencabut UU tersebut.

 

Koordinator wilayah Sumbagut Aliansi BEM SI sekaligus wakil Presiden Mahasiswa, Armansyah mengatakan aksi ini turut diikuti mahasiswa UIN Suska sebanyak 15 orang. Hal ini karenakan belum mulainya perkuliahan UIN Suska dibanding universitas lain yang ada di Pekanbaru.

 

Menurut Arman, sudah peran mahasiswa sebagai pengawal rakyat agar menolak revisi UU MD3. “Yang penting Revisi UU MD3 betul-betul ditolak pengambil keputusan,” tutupnya.

 

Penulis : Syahidah Azizah Sipayung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.